Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 fitur baru Messenger yang terintegrasi dengan DM di Instagram

Beberapa fitur baru Messenger ke direct message Instagram
Sumber gambar : Facebook
Salah satu sosial media yang paling banyak digunakan di bumi adalah Facebook, yang pertama kali rilis di bulan februari 2004. Pada tahun 2012 Facebook telah mencapai 1 miliar pengguna aktif dan tersebar di berbagai belahan bumi. Layanan terbaru dari ekosistem aplikasi keluarga Facebook yaitu terintegrasinya Messenger dengan Instagram seperti halnya Facebook Messenger. Apa saja pengalaman luar biasa yang akan pengguna memiliki tentang layanan Messenger dengan Instagram ? Bagaimana aktivitas perpesanan berkembang di platform Facebook tersebut ? Sebelum membahas itu mari kita bahas bagaimana Facebook yakin untuk menggabungkan kedua layanan ini di platform mereka. Sebanyak 100 miliar pesan yang dikirim setiap hari melalui aplikasi dibawah platform Facebook dari 1 miliar orang perhari menggunakan Mesengger. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa Facebook mengintegrasikan Mesengger dengan Instagram. 

Selain itu dalam kondisi global saat ini dimana ada keterbatasan sosial sehingga kita banyak tidak bepergian menjadikan aplikasi perpesanan menjadi ramai. Banyak diantaranya yang menghabiskan banyak waktu dengan keluarga dengan mengirim pesan, video call untuk berkumpul dengan teman dan keluarga, bahkan mengirim meme serta GIF untuk mengekspresikan apa yang sebenarnya kita rasakan dan pikirkan, selain itu berbagi foto-foto serta rekaman suara untuk tetap berkomunikasi yang meskipun tidak selalu dapat terungkapkan hanya dengan media tersebut. Tidak hanya itu, bahkan banyak diataranya kesulitan dalam mengingat di platform mana percakapan tersebut dilakukan. Maka dengan pembaruan ini akan memudahkan kita sebagai user untuk tetap berkomunikasi lintas platform milik Facebook.

Berikut 11 fitur-fitur baru Messenger to Instagram yang akan membantu anda untuk mendekatkan diri dengan teman dan keluarga.

1. Communicate Across Apps

Berkomunikasi lintas platform dibawah kepemilikan Facebook, dengan terintegrasinya Instagram dan Messenger akan memudahkan anda terhubung dengan teman dan keluarga bahkan menggunakan salah satu aplikasi dalam mengirim pesan dan bergabung dalam video call tanpa mengunduh aplikasi baru dan sebaliknya.

2. Watch Together

Menikmati tontonan video bersama seperti halnya menonton di bioskop dengan banyak orang selama video call. Jadi pengguna dapat menonton bareng video yang ada di Facebook Watch, IGTV, Reel(yang akan segera hadir), Acara TV, film, dan yang lain meskipun saat anda melakukan panggilan video sehingga seakan-akan menonton bareng.

3. Vanish Mode

Mode ini akan menjadikan pesan yang terlihat akan menghilang setelah anda membaca atau anda menutup obrolan.

4. Selfie Sticker

Membuat stiker selfie yaitu membuat perpaduan unik antara Boomerang, emoji, dan selfie merupakan cara baru untuk bereaksi terhadap percakapan yang anda lakukan.

5. Chat colors

Membuat personalisasi chat anda dengan gradien warna sesuai yang anda inginkan.

6. Custom Emoji Reactions

Pengguna dapat membuat pintasan ke emoji favorit sehingga bisa mengekspersikan pesan dari teman dan keluarga lebih cepat.

7. Forwarding

Anda bisa lebih mudah berbagi konten hingga lima teman atau grup bahkan itupun lintas platform Messenger dan Instagram.

8. Replies

Anda dapat menanggapi langsung pesan tertentu dalam percakapan dan pada saat yang sama percakapan itu bergulir.

9. Animated Message Effect

Menambahkan efek animasi visual ke dalam pesan anda di percakapan.

10. Message Controls

Anda dapat memutuskan siapa yang dapat mengirimi anda pesan secara langsung, dan siapa yang anda block sehingga tidak dapat mengirimi pesan ke anda sama sekali.

11. Enchanced Reporting and Blocking Updates

Anda dapat melaporkan percakapan lengkap selain pesan tunggal di Instagram, dan dapat menerima saran pemblokiran proaktif di Instagram dan Messenger saat pengguna menambahkan akun di Account Center yang baru. 

DM Instagram sekarang bisa pakai Messenger lho



Jangan khawatir dengan privasi dan keamanan, dengan bergabungnya antara Messenger ke Instagram anda akan mendapatkan pembaruan dalam pemilihan dan kontrol untuk mengelola privasi anda. Apakah permintaan pesan masuk ke daftar Chat anda, folder untuk permintaan pesan, atau anda dapat menerimanya. Semua itu anda yang memegang kendali atas hal tersebut. Selain itu Facebook juga menawarkan alat bagi siapapun untuk melaporkan aktivitas yang mencurigakan dan ingin mengambil tindakan untuk memblokir seseorang di seluruh aplikasi dibawah kepemilikan Facebook. Dalam hal untuk berhenti menerima pesan dan panggilan yang anda tidak inginkan bila anda merasa ada yang tidak beres. Jadi marilah kita manfaatkan pembaruan ini dengan baik dan dengan bijak fitur-fitur baru Messnger dengan Instagram, selamat mencoba dan tunggu rilis globalnya terima kasih. 



Posting Komentar untuk "11 fitur baru Messenger yang terintegrasi dengan DM di Instagram"