Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yahoo! group akan shutdown di 15 Desember 2020

 

Sumber gambar : Yahoo

Yahoo! Inc. merupakan perusahaan internet yang berpusat di Sunnyvale, California, Negara Amerika Serikat. Web portal yang pernah menjadi terkenal dengan mesin pencari Yahoo! Search, Yahoo! Mail, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, dan situs serta layanan lainnya. Didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada januari 1994 dan terbentuk 2 Maret 1995. Pada Juli 2016 resmi diakusisi oleh perusahaan telekomunikasi Verizon Communications Inc. Mungkin banyak dari sebelum mesin pencari Google terkenal banyak dari kita menggunakan layanan email dari Yahoo! Mail bahkan masih ada saat ini yang masih menggunakan layanan akun email dari Yahoo! Mail. Selain Yahoo! Mail salah satu layanan lain ialah Yahoo! Groups, seperti pada gambar diatas " Announcement : End of Yahoo Groups " salah satu web milik Yahoo!, yaitu Yahoo! Groups akan dishutdown / ditutup selamanya pada 15 Desember 2020. Diumumkan juga melalui email yang dikirim ke pengguna Yahoo! Groups dan pesan yang diposting di situs web Yahoo Groups. Salah satu raksasa layanan internet dimasanya yang menjadi tanda-tanda akhir perjalanannya. 

Apakah ada yang belum tau seperti apa Yahoo! Groups ? sebuah layanan gratis kepada masyarakat untuk mengadakan forum diskusi berupa mailing list, tak hanya untuk menyebarkan informasi melalui email fitur lain yang tidak kalah menarik yaitu sebagai tempat untuk berbagi foto, pesan, dan data serta poling dan mencatat kejadiannya di kalender gup yang sekarang sudah mulai kurang dilirik pengguna. Semakin lama perlahan penggunanya yang dulu besar kian berkurang, meskipun telah diakusisi oleh Verizon tidak menjadikan seperti saat dulu terkenal. Penurunan pengguna layanan Yahoo! membuat Verizon mulai menghentikan layanan secara bertahap sejak tahun lalu. Pada Oktober 2019 diumumkan kepada pengguna sudah tidak dapat membuat konten baru ke web Yahoo! setelah 21 Oktober dan berencana akan menghapus permanen semua konten yang sudah ada sebelum 14 Desember 2019. 

Pengguna tidak dapat memposting discussions baru di Yahoo! Boards, tetapi masih bisa membuat grup baru dan melakukan percakapan email massal dengan anggotanya. Dengan begitu Yahoo! Groups mulai berubah dari message board menjadi milis yang membuat pengguna banyak meninggalkannya sehingga keputusan untuk menonaktifkan layanan ini pada tahun 2020 harus adanya inovasi mutakhir bila ingin Yahoo! bisa terus eksis di dunia maya ini. Kini Yahoo! Groups tidak dapat membuat grup baru yang masih tetap aktif adalah fungsi email. Verizon mendorong pengguna yang tersisa untuk berangsur pindah ke message boards dan meeting places sebelum fungsi email dimatikan. Namun akun Yahoo! Mail, email, foto dan inbox lainnya tidak aakan ada perubahan serta properti dan layanan Yahoo! lainnya. Saat ini banyak yang mulai meninggalkan email dan sosial media menjadi ramai apalagi media perpesanan yang privat juga bertebaran menuntut keamanan privasi yang lebih hingga layanan video pendek ramai. Semoga raksasa internet ini tak lekas menjadi sejarah dan terus eksis untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna supaya persaingan selalu ada guna kemajuan bersama antara penyedia dan pengguna apabila ada yang salah mohon dikoreksi di komentar, karena komentar anda sangat membantu terima kasih.

Posting Komentar untuk "Yahoo! group akan shutdown di 15 Desember 2020"